Siklon Tropis Herman Menurun, BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Bali

Minggu, 02 April 2023 – 19:03 WIB
Siklon Tropis Herman Menurun, BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Bali - JPNN.com Bali
Tangkapan layar citra satelit yang dipublikasikan BMKG menunjukkan siklon tropis Herman terpantau di Samudera Hindia sebelah selatan Jawa. Foto: ANTARA/HO-BMKG

bali.jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengabarkan siklon tropis Herman terpantau di Samudera Hindia sebelah selatan Jawa.

Namun, dalam 24 jam ke depan intensitas siklon tropis Herman di Samudera Hindia sebelah selatan Jawa menurun.

Meski diperkirakan menurun, tetapi BMKG minta masyarakat untuk waspada.

Pasalnya, siklon tropis ini bisa memberikan dampak tidak langsung terhadap cuaca di Indonesia dalam 24 jam ke depan.

Dampak paling nyata adalah potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang di sejumlah wilayah di Pulau Sumatra dan Jawa.

"Diperkirakan intensitas siklon tropis Herman menurun dalam 24 jam ke depan dan bergerak ke arah selatan tenggara menjauhi Indonesia," kata Deputi Meteorologi BMKG, Guswanto.

Menurut Guswanto, siklon tropis ini memicu kecepatan angin maksimum 105 knot dan tekanan udara minimum sebesar 940 milibar (mb), bergerak ke arah selatan tenggara.

Guswanto menambahkan siklon tropis itu juga memberikan dampak tidak langsung terhadap tinggi gelombang perairan Indonesia.

Intensitas siklon tropis Herman dilaporkan telah menurun, tetapi BMKG minta masyarakat waspada karena potensi ada gelombang tinggi di Perairan Selatan Bali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News