Mendag Minta Pedagang Pasar Kreneng Tak Jual Beras Oplosan, Sentil Satgas Pangan

Sabtu, 04 Februari 2023 – 22:02 WIB
Mendag Minta Pedagang Pasar Kreneng Tak Jual Beras Oplosan, Sentil Satgas Pangan - JPNN.com Bali
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat berbincang dan membeli beras Bulog dari salah satu pedagang di Pasar Kreneng-Denpasar, Sabtu (4/2).Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR -  Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengingatkan para pedagang Pasar Kreneng, Denpasar, agar jangan menjual beras Bulog oplosan.

Pasalnya, jika ada pedagang yang masih nekat menjual beras Bulog oplosan akan berhadapan dengan Satgas Pangan.

"Itu (mengoplos beras) enggak boleh. Nanti kena Satgas, jangan main-main.

Kasih tahu kawan-kawan jangan 'ngoplos-ngoplos," kata Mendag Zulkifli Hasan saat meninjau harga sejumlah bahan pokok di Pasar Kreneng, Denpasar, Sabtu (4/2).

Terkait temuan di sejumlah daerah ada beras Bulog yang dioplos, Mendag Zulkifli Hasan mengaku bisa jadi karena melihat kualitas beras Bulog memang bagus.

Saat memantau dan berbincang dengan sejumlah pedagang, politikus PAN itu mendapatkan fakta beras Bulog kemasan 5 kilogram dijual seharga Rp 47 ribu.

"Jadi, satu kilogram Rp 9.400. Itu harganya dari Bulog Rp 8.300 per kilogram dan di pasar boleh diecer sampai Rp 9.450 per kilogram," ujarnya.

Linda Purmaheni, salah satu pedagang sembako di Pasar Kreneng mengaku dalam sepekan terakhir terjadi kenaikan harga beras jenis premium atau yang bermerek.

Mendag Zulkifli Hasan minta pedagang Pasar Kreneng tidak menjual beras oplosan, sentil Satgas Pangan jika ada pedagang yang bermain
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News