Kepulauan Cook Puji Etos Kerja Pekerja Migran Indonesia, Ada Tawaran Menarik Nih, Mau?

Kamis, 08 Desember 2022 – 11:48 WIB
Kepulauan Cook Puji Etos Kerja Pekerja Migran Indonesia, Ada Tawaran Menarik Nih, Mau? - JPNN.com Bali
Peta Kepulauan Cook yang ada di Samudra Pasifik. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Pemerintah Kepulauan Cook membuka pintu bagi para tenaga kerja asal Indonesia untuk bekerja di negara Pasifik itu.

Tawaran terbuka tersebut terjadi setelah kedua negara menjalin hubungan diplomatik resmi pada 2019 lalu.

Associate Minister untuk urusan Luar Negeri Kepulauan Cook Tingika Elikana di sela-sela Indonesia-Pacific Forum for Development (IPFD) di Nusa Dua, Bali, mengapresiasi kontribusi pekerja migran Indonesia (PMI).

Menurut Tingika Elikana, tenaga kerja Indonesia sangat membantu Pemerintah Kepulauan Cook pulih dari dampak pandemi Covid-19.

Kepala delegasi Kepulauan Cook di forum IPFD 2022 Nusa Dua, Bali, ini bahkan menilai etos kerja para tenaga Indonesia dalam melakukan tugasnya sangat patut diapresiasi

“Kami mengapresiasi jumlah pekerja asal Indonesia di Kepulauan Cook yang berkontribusi terhadap upaya pemulihan kami dari pandemi Covid-19.

Jika ada (tenaga kerja) lain yang ingin datang ke Kepulauan Cook, pintu kami selalu terbuka,” ujar Tingika Elikana.

Tingika Elikana mengatakan bahwa negaranya tengah mencari lebih banyak pekerja guna melancarkan upaya Kepulauan Cook untuk pulih dari dampak pandemi, terutama dalam konteks ekonomi.

Pemerintahan Kepulauan Cook yang berada di Samudra Pasitif memuji etos kerja Pekerja Migran Indonesia, ada tawaran menarik nih, mau?
Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News