Bali Langka Solar, Antrean Kendaraan di SPBU tak Terbendung, Lihat Tuh

Rabu, 07 Desember 2022 – 09:48 WIB
Bali Langka Solar, Antrean Kendaraan di SPBU tak Terbendung, Lihat Tuh  - JPNN.com Bali
Situasi kepadatan antrian di salah satu SPBU di Bali akibat kelangkaan solar subsidi, Denpasar, Selasa kemarin. Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sejak beberapa hari terakhir antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bali tidak terbendung.

Kemacetan di sejumlah SPBU ini terjadi akibat antrean panjang pembeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi.

Kelangkaan solar ini hampir terjadi di sembilan kabupaten dan kota di Pulau Dewata.

“Informasinya baru kita terima kemarin sore. Sedang dicek apa penyebabnya, kita masih lihat perkembangan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bali IGW Samsi Gunarta.

Kadishub Bali mengatakan telah meminta Dishub kabupaten dan kota  untuk mengatensi kemacetan di pintu masuk SPBU di wilayahnya masing-masing.

IGW Samsi Gunarta mengatakan Dishub Bali tak memberikan imbauan khusus, tetapi berusaha memastikan ketertiban dari antrean yang menjalar sejak Senin lalu (5/12.

"Informasi dari Pertamina, hari ini sudah mulai ada normalisasi penyaluran solar subsidi untuk menutup kekurangan suplai bulan ini akibat siaga G20," katanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil koordinasi dengan Pertamina, ada akses distribusi solar subsidi yang lebih besar dari biasanya lantaran aktivitas yang tinggi saat G20 lalu.

Bali mulai langka solar sejak Senin (5/12), antrean kendaraan di SPBU tak terbendung di hampir sembilan kabupaten dan kota di Pulau Dewata, lihat tuh
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News