Bupati Mahayastra Sebut Pemkab Gianyar Bali Kekurangan ASN, Tenaga Kontrak Bejibun

Sabtu, 03 Desember 2022 – 21:23 WIB
Bupati Mahayastra Sebut Pemkab Gianyar Bali Kekurangan ASN, Tenaga Kontrak Bejibun - JPNN.com Bali
Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan Pemkab Gianyar kekurangan ASN. Foto: ANTARA/HO-Pemkab Gianyar

bali.jpnn.com, GIANYAR - Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan tantangan terbesar pemerintah daerah saat ini bukan dari sisi administrasi saja, tetapi juga dari kepegawaian.

Menurut Bupati Mahayastra, Pemkab Gianyar saat ini kekurangan jumlah aparatur sipil negara (ASN) sehingga kesulitan dalam mencari bendahara.

Dalam satu organisasi perangkat daerah (OPD) bahkan pegawai negerinya hanya hitungan jari, sementara kontraknya puluhan.

“Inilah tantangannya sekarang,” ujar Bupati Mahayastra, Sabtu (3/12).

Politikus PDI Perjuangan ini dijadwalkan segera melantik pejabat sementara sekda menggantikan I Made Gede Wisnu Wijaya yang memasuki masa pensiun per 30 November 2022.

Meski demikian, dari sisi administrasi harus tetap jalan karena itu nanti yang diperiksa oleh BPK atau BPKP sehingga tidak boleh salah.

"Diperiksa mulai dari kebijakannya, perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporannya harus valid," kata Bupati Mahayastra.

Bupati Mahayastra menyampaikan hal itu ketika memberikan sambutan pada pelantikan Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Dewa Alit Mudiarta sebagai Penjabat Sekda Gianyar.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan Pemkab Gianyar Bali masih kekurangan ASN, bahkan dalam satu OPD hanya hitungan jari, sedang tenaga kontrak bejibun
Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News