Perairan Bali Selatan Berombak & Rawan Picu Kecelakaan Air, Basarnas Merespons

Minggu, 14 Agustus 2022 – 18:26 WIB
Perairan Bali Selatan Berombak & Rawan Picu Kecelakaan Air, Basarnas Merespons - JPNN.com Bali
Pelatihan penyelamatan air personel Basarnas Bali. FOTO ANTARA/HO-Basarnas Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sejumlah anggota tim penyelamat Basarnas Bali mengikuti pelatihan SAR untuk meningkatkan kemampuan dalam penyelamatan korban kecelakaan di air.

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan petugas SAR diharapkan selalu siap apabila terjadi potensi kecelakaan di laut, khususnya di kawasan pantai selatan Bali yang memiliki karakter berombak.

"Latihan SAR beregu ini kami laksanakan untuk meningkatkan kemampuan tim dalam memberikan bantuan SAR kepada masyarakat," ujar Gede Darmada.

Badung selatan merupakan kawasan pariwisata dengan banyak pantai yang menjadi lokasi yang selalu ramai dikunjungi para turis asing.

Oleh karena itu, dibutuhkan kesiapan personel Basarnas mengantisipasi potensi kecelakaan di wilayah perairan Bali selatan.

Gede Darmada mengatakan penting sekali melatih response time tim rescue Basarnas dalam menangani korban kecelakaan.

Pada pelatihan ini sebanyak 14 orang peserta dari Basarnas mengikuti latihan selama tiga hari.

Gede Darmada menjelaskan pada hari pertama latihan, para peserta mendapatkan materi terkait trik-trik melewati arus dan ombak penggunaan rubber boat, serta surfing board.

Perairan Bali Selatan berombak dan rawan memicu kecelakaan air, Basarnas Bali merespons dengan menggelar latihan di Pantai Kuta
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News