Kemenkeu Ajak Anak Muda Bali Awasi Uang Negara

Jumat, 12 Agustus 2022 – 18:50 WIB
Kemenkeu Ajak Anak Muda Bali Awasi Uang Negara - JPNN.com Bali
Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu RI Rahayu Puspasari (tiga kiri), Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara Made Arya Wijaya (tiga kanan), dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kemenkeu di Bali di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Badung, Bali, Kamis (11/8). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendorong anak muda di Bali bergabung dalam Komunitas #UangKita (Komunita).

Komunita adalah komunitas yang digerakkan oleh Kementerian Keuangan bekerja sama dengan perguruan tinggi dan pemerintah daerah untuk mempercepat terbentuknya generasi muda yang paham kebijakan pengelolaan keuangan negara.

Kemenkeu mengajak mahasiswa turut serta aktif mengawasi penggunaan uang negara di berbagai program pembangunan.

“Komunita ini wadah yang memfasilitasi anak muda berusia kurang lebih 18–25 tahun untuk bisa bergabung bersama melakukan berbagai aktivitas pengembangan kapasitas untuk sama-sama belajar dan memberi perhatian kepada keuangan negara,” kata Rahayu Puspasari.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu Rahayu Puspasari menjelaskan Bali menjadi salah satu tujuan Kemenkeu untuk ‘Road to Mofest’ tahun ini.

Pulau Dewata dinilai sebagai pusat atau hub dari segala kegiatan, mulai dari pariwisata, kebudayaan, termasuk juga yang terkait kepemudaan.

“Bali kami anggap sebagai salah satu sentra, hub, di mana di sini menjadi sentra budaya, sentra wisata, dan berbagai hal yang tentu karena di sini banyak anak mudanya.

Kami berharap Bali jadi tempat berkembangnya Komunita, yang tentunya jika anak muda di Bali sudah connect dengan isu keuangan negara itu bagus sekali,” kata Rahayu Puspasari.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengajak ajak anak muda Bali mengawasi uang negara di ajang Road to Mofest 2022
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News