KMP Nusa Dua Terseret Arus Selat Bali, Evakuasi 160 Penumpang Menegangkan

Minggu, 26 Juni 2022 – 18:35 WIB
KMP Nusa Dua Terseret Arus Selat Bali, Evakuasi 160 Penumpang Menegangkan - JPNN.com Bali
Tim rescue mengevakuasi 160 penumpang KMP Nusa Dua yang mengalami musibah mesin mati saat menyeberang di Selat Bali, Minggu (26/6) pagi. (Humas Basarnas Bali)

bali.jpnn.com, GILIMANUK - Musibah kembali terjadi di perairan Selat Bali.

Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Dua yang melayani rute Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali – Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, mendadak mengalami mesin mati, Minggu (26/6) pagi pukul 04.10 WITA.

Berdasarkan manifes, kapal yang berangkat dari Pelabuhan Ketapang mengangkut 160 penumpang, dengan perincian 13 anak buah kapal (ABK), dan sisanya penumpang.

KMP Nusa Dua juga mengangkut 6 unit sepeda motor, 21 kendaraan roda empat jenis minibus dan sedan, 12 mobil bak, 1 bus dan 2 truk.

Dilansir dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), KMP Nusa Dua terbawa arus hingga kandas di perairan Pelabuhan Gilimanuk.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, musibah berawal ketika KMP Nusa Dua lepas jangkar dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk pukul 01.50 WIB.

Petaka terjadi saat berada di tengah Selat Bali, mesin kapal mendadak mati.

Kapal uzur itu kemudian terombang-ambing dan terseret arus Selat Bali yang dikenal ganas.

Musibah laut kembali terjadi di perairan Selat Bali. KMP Nusa Dua terseret arus saat menyeberang dari Ketapang ke Gilimanuk, evakuasi 160 penumpang menegangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News