Menko PMK Bongkar Target Indonesia di GPDRR 2022 Bali, Penting Semua

Senin, 23 Mei 2022 – 10:44 WIB
Menko PMK Bongkar Target Indonesia di GPDRR 2022 Bali, Penting Semua - JPNN.com Bali
Menko PMK Muhadjir Effendy saat memimpin rapat persiapan GPDRR 2022 di Bali. Foto: ANTARA/HO-Kemenko PMK.

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Pemulihan situasi seusai pandemi Covid-19 menjadi topik pertama pembahasan dalam forum Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 yang mulai bergulir di Bali, Senin hari ini (23/5).

Target kedua, meningkatkan kesadaran publik dalam penanggulangan bencana.

Target ketiga, melibatkan elemen penting pentahelix dalam pengurangan risiko bencana

Target keempat, menunjukkan praktik baik yang sudah Indonesia lakukan dalam penanggulangan bencana.

“Ada sejumlah target yang ingin dicapai, mulai dari kesepakatan bersama dalam menentukan strategi mitigasi pandemi hingga meningkatkan kesadaran publik terkait pengurangan dan penanggulangan risiko bencana,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Menurut Menko PMK Muhadjir Effendy, Forum GPDRR merupakan momentum untuk memperkuat pengurangan risiko dan penanggulangan bencana melalui pembahasan banyak hal terkait topik kebencanaan secara global maupun nasional.

Selain pemulihan situasi usai pandemi, topik lain yang juga masuk dalam pembahasan forum adalah tata kelola risiko bencana dan investasi risiko bencana.

Acara inti GPDRR 2022 bakal akan digelar pada 25 hingga 27 Mei 2022 bertempat di Nusa Dua, Hall BNDCC, Bali, yang akan diikuti 4.091 delegasi dari 193 negara.

Menko PMK Muhadjir Effendy membongkar target Indonesia di GPDRR 2022 Bali, ada empat target yang diusung, penting semua
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News