Bendera Indonesia & PBB Berkibar di Ajang GPDRR 2022, Simak Pesan Letjen TNI Suharyanto

Minggu, 22 Mei 2022 – 17:07 WIB
Bendera Indonesia & PBB Berkibar di Ajang GPDRR 2022, Simak Pesan Letjen TNI Suharyanto - JPNN.com Bali
Pengibaran bendera Indonesia dan Bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berkibar di halaman Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Minggu (22/5). Foto: ANTARA/HO-BNPB

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Bendera Indonesia dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berkibar di lokasi ajang Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (22/5).

Pengibaran kedua bendera ini dihadiri Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dan perwakilan khusus Sekjen PBB Mami Mizutori.

Hadir dalam pengibaran bendera tersebut Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra dan Sekretaris Utama BNPB Lilik Kurniawan.

Kemudian Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB, Raditya Jati, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Zaherman Muabezi, Deputi Kemenko PMK, Danrem 163 Wirasatya Kolonel Choirul Anam dan tamu VIP.

Upacara pengibaran bendera itu dimaknai sebagai dimulainya kerja sama dan kolaborasi yang baik serta saling percaya antara Pemerintah Indonesia dan PBB .

Hal ini sekaligus menandai berlakunya blue zone mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan selama konferensi berlangsung.

Perwakilan khusus Sekjen PBB Mami Mizutori mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia yang telah memfasilitasi kegiatan GPDRR ke-7 di Bali..

“Semoga melalui kegiatan ini didapatkan solusi dan pencapaian praktik-praktik dari implementasi Sendai Framework untuk pengurangan risiko bencana dan lebih meningkatkan ketangguhan secara menyeluruh melalui sustainable resilience (resiliensi berkelanjutan)," ujar Mizutori.

Bendera Indonesia & Perserikatan Bangsa-Bangsa berkibar di ajang GPDRR 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali, simak Letjen TNI Suharyanto
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News