Jokowi Jamin Pertalite Tak Naik, Sentil BBM di Singapura Hingga Amerika

Minggu, 22 Mei 2022 – 06:50 WIB
Jokowi Jamin Pertalite Tak Naik, Sentil BBM di Singapura Hingga Amerika - JPNN.com Bali
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, MAGELANG - Isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite akhirnya mendapat respons Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden memastikan pemerintah terus menahan agar harga Pertalite tidak naik di tengah tingginya harga minyak dunia dan harga komoditas energi lainnya.

 “Yang namanya Pertalite ini, kita tahan-tahan betul agar tidak naik dan harganya tetap di angka Rp7.650 (per liter),” kata Presiden Jokowi saat Rapat Kerja Nasional V Projo di Magelang, Jawa Tengah, kemarin.

Karena itu, Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk bersyukur karena harga Pertalite masih dapat ditahan di harga Rp 7.650 per liter.

Menurut Presiden Jokowi, fokus pemerintah saat ini adalah mengembalikan aktivitas perekonomian masyarakat secara bertahap setelah pandemi Covid-19 terkendali.

Presiden lantas membandingkan dengan negara lain di Eropa, Amerika, Tiongkok dan Korea Utara, yang menurutnya masih tinggi kasus hariannya.

“Di Eropa, di Amerika Serikat, 10 hari yang lalu waktu saya ke sana, kasus harian Covid-19 masih 78 ribu kasus.

Sekarang yang ramai di Tiongkok dan Korea Utara, negara lain masih proses mengatasi pandemi.

Presiden Jokowi menjamin harga Pertalite tidak naik, sentil harga BBM di Singapura hingga Amerika yang harganya berlipat dibandingkan di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News