PHDI Bali Komit Dukung PHDI Pusat Hasil Mahasabha XI Surabaya, Ajak Umat Hindu Tetap Tenang

Rabu, 29 September 2021 – 03:15 WIB
PHDI Bali Komit Dukung PHDI Pusat Hasil Mahasabha XI Surabaya, Ajak Umat Hindu Tetap Tenang - JPNN.com Bali
Sekretaris PHDI Bali Putu Wirata Dwikora menanggapi santai munculnya hasil MLB PHDI versi Pura Samuan Tiga beberapa waktu lalu. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sekretaris PHDI Bali Putu Wirata Dwikora menanggapi santai hasil Mahasabha Luar Biasa (MLB) PHDI Pusat yang digelar di Pura Samuan Tiga, Bedulu, Gianyar, beberapa waktu lalu.

Pasalnya, seluruh unsur di PHDI Bali maupun kabupaten/kota di Pulau Dewata masih berada di belakang PHDI Pusat hasil Mahasabha XI Surabaya tahun 2016 silam.

Menurut Wirata, PHDI Bali sejalan dengan PHDI Pusat yang menyatakan MLB PHDI di Pura Samuan Tiga tidak sah.

“Ketua-ketua PHDI se-Provinsi Bali, dalam pernyataannya mengimbau semua tokoh dan umat Hindu tetap tenang. 

 Memberikan masukan konstruktif terhadap pelaksanaan Mahasabha XII tanggal 28-31 Oktober 2021 yang akan datang,” ujar Putu Wirata Dwikora dilansir dari Baliexpress.id.

Seperti diketahui, PHDI Bali mendukung sikap PHDI Pusat yang telah menyiapkan kepanitiaan untuk Mahasabha XII bulan Oktober 2021 mendatang.

Mahagotra Pasek Sanak Sapta Rsi Pusat dan Provinsi Bali, DPD Jagabaya Dulang Mangap Provinsi Bali, sepenuhnya mendukung kepengurusan PHDI Pusat hasil Mahasabha XI Tahun 2016.

Bahkan, panitia sudah bekerja dalam setahun ini, didahului dengan Pasamuhan Sabha Pandita dan Pasamuhan Agung pada 29-30 Juli 2021 yang lalu

PHDI Bali komit mendukung PHDI Pusat hasil Mahasabha XI Surabaya dan mengajak umat Hindu tetap tenang terkait hasil MLB PHDI Pura Samuan Tiga