Tol Bali Mandara Dibikin Lebih Hijau, Ini Rencana Lain JBT Sambut KTT G20

Minggu, 28 November 2021 – 08:17 WIB
Tol Bali Mandara Dibikin Lebih Hijau, Ini Rencana Lain JBT Sambut KTT G20 - JPNN.com Bali
Jalan Tol Bali Mandara bakal dibikin lebih hijau menyambut ajang KTT G20 Oktober 2022 mendatang. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, DENPASAR - Empat taper yang ada di ruas Jalan Tol Bali Mandara rencananya akan dibangun sebagai taman sebelum ajang KTT G20 Oktober 2022.

Selain penghijauan, PT Jasamarga Bali Tol (JBT) selaku pengelola Jalan Tol Bali Mandara akan melakukan beautifikasi lainnya berupa coating barrier dan railing.

Menurut Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol I Ketut Adiputra Karang, upaya ini bagian dari persiapan JBT menyukseskan ajang KTT G20 yang digelar di Bali.

"Sesuai arahan pusat, kami rencananya akan membuat ruas Jalan Tol Bali Mandara yang hijau dan bersih," kata I Ketut Adiputra Karang.

Sebelum proses perapian dan penghijauan Jalan Tol Bali Mandara yang akan dilakukan mulai awal 2022, PT JBT telah melakukan koordinasi dengan Pemprov Bali.

Termasuk dengan panitia pusat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian BUMN, serta Kementerian Lingkungan Hidup.

Assistant Manager Operation & Maintenance PT JBT I Putu Gandi Ginantra menambahkan, rencananya bukan bagian taper saja yang akan dijadikan taman karena masih ada sejumlah titik lain yang juga akan tersentuh penghijauan.

“Seperti di antara PJU dan di akses-akses masuk jalan tol, itu juga rencananya akan tersentuh penghijauan," ungkap Gandi Ginantra.

Tol Bali Mandara bakal dibikin lebih hijau. Bukan saja bagian taper, tetapi sejumlah titik lain di Tol Bali Mandara bakal dibikin lebih hijau