Bayar Bea Cukai di Bandara Ngurah Rai Bali Cukup Pakai Aplikasi QRIS, Praktis dan Kaya Manfaat

Rabu, 27 Oktober 2021 – 02:16 WIB
Bayar Bea Cukai di Bandara Ngurah Rai Bali Cukup Pakai Aplikasi QRIS, Praktis dan Kaya Manfaat - JPNN.com Bali
Wagub Cok Ace meresmikan penggunaan aplikasi Quick Response code Indonesian Standart (QRIS) di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, kemarin. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bank BUMN lainnya merilis layanan digital baru dalam hal pembayaran bea cukai di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Pembayaran nontunai berbasis aplikasi digital ini merupakan bagian dari pengetatan protokol kesehatan (prokes) untuk mengurangi kontak tangan melalui transaksi tunai.

Selasa (26/10), Wakil Gubernur (Wagub) Cok Ace meresmikan penggunaan aplikasi Quick Response code Indonesian Standart (QRIS) di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung.

"Aplikasi QRIS ini tentu memberikan kemudahan yang sangat luar biasa kepada semua orang, khususnya untuk melakukan pembayaran," kata Wagub Cok Ace.

Menurut Cok Ace, peralihan ke era digital memaksa semua lini layanan publik mengedepankan layanan digital ke masyarakat.

"Karena selain mempermudah, pembayaran menggunakan QRIS juga menjamin keamanan uang kartal yang kita miliki,” ungkap Wagub Bali Cok Ace.

Di samping itu, lanjut Cok Ace, transaksi pembayaran bea cukai di bandara ini juga bagian dari upaya pencegahan paparan Covid-19 melalui kontak langsung.

"Nantinya secara pribadi kita akan tetap aman dari sentuhan benda dan juga orang lain,” imbuh Wagub Cok Ace.

Pelayanan bea cukai di Bandara Ngurah Rai kini cukup mudah setelah ada aplikasi QRIS, praktis dan kaya manfaat

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia