Mensos Tri Rismaharini Bantu Rehab 110 Unit Rumah Warga Buleleng Senilai Rp4,4 Miliar

Kamis, 21 Oktober 2021 – 09:06 WIB
Mensos Tri Rismaharini Bantu Rehab 110 Unit Rumah Warga Buleleng Senilai Rp4,4 Miliar - JPNN.com Bali
Ilustrasi rehab rumah salah satu penerima bantuan di Buleleng. (Dok.JPNN.com)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berkomitmen menyalurkan bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 110 unit untuk warga Kabupaten Buleleng Bali senilai Rp4,4 miliar.

Bantuan tersebut diberikan mantan Wali Kota Surabaya saat melakukan kunjungan kerja ke Tabanan, Senin (18/10) lalu.

Bantuan 110 unit rumah itu untuk 11 kelompok.

Di mana masing-masing kelompok berjumlah 10 anggota.

“Masing-masing anggota akan diberikan bantuan senilai Rp20 juta berupa bahan bangunan untuk rehab dengan total anggaran sebanyak Rp4,4 miliar,” ujar Kepala Dinas Sosial I Putu Kariaman Putra dilansir dari bulelengkab.go.id.

11 kelompok yang mendapat bantuan sosial itu tersebar di Desa Tejakula, Tamblang, Kayu Putih Melaka, Selat, Panji Anom, Penglatan, Banjar, Bubunan, Titab dan Tinga-Tinga. 

"Data ini tentunya sudah hasil dari verifikasi dan validasi baik dari Dinas Sosial Buleleng, desa dan Kementerian Sosial,” katanya.

Menurut Kadis Sosial Putu Kariaman Putra, desa yang mengajukan untuk mendapatkan program Rutilahu ini adalah yang termasuk dalam data DTKS melalui musrenbang desa dan benar-benar layak untuk mendapat bantuan.

Mensos Tri Rismaharini bantu rehab 110 unit rumah warga Buleleng senilai Rp4,4 miliar. 110 unit rumah rehab tersebut tersebar di sejumlah desa di Buleleng
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News