Kodam Udayana Salurkan Bantuan Korban Gempa dari BUMN, Ini Pesan Mayjen Maruli Simanjuntak

Kamis, 21 Oktober 2021 – 02:29 WIB
Kodam Udayana Salurkan Bantuan Korban Gempa dari BUMN, Ini Pesan Mayjen Maruli Simanjuntak - JPNN.com Bali
Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak mengecek bantuan dari BUMN untuk para korban gempa Karangasem yang akan disalurkan melalui Kodim Bangli dan Kodim Karangasem. (Penerangan Kodam IX/Udayana)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Jajaran TNI AD dari Kodam IX/Udayana turut ambil bagian dalam proses distribusi bantuan tanggap darurat korban gempa Karangasem yang terjadi pada Sabtu (16/10) dini hari lalu.

Rabu kemarin (20/10), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menerima langsung bantuan tanggap darurat kolektif dari BUMN di Benoa Cruise Terminal, Denpasar.

Bantuan kemanusiaan berupa aneka bahan makanan pokok, sandang, peralatan dan kebutuhan dasar harian yang berasal dari sejumlah BUMN ini, nantinya akan disalurkan melalui jajaran Kodim terkait.

“Melalui jajaran Kodim Bangli dan Karangasem, juga Korem 163/Wira Satya, nantinya akan langsung kami serahkan ke warga korban gempa di Karangasem dan Bangli,” terang Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Pihaknya memastikan, paket bantuan tanggap darurat kolektif dari BUMN ini akan diterima tepat sasaran ke semua korban.

“Pola bantuan seperti ini akan kami lakukan terus-menerus dan kami pastikan sampai ke tangan yang berhak menerimanya,” tegas Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Terkait bantuan kolektif melalui Satgas Bencana BUMN ini, Pangdam mengaku terkejut dan mengapresiasinya sebagai bentuk kepedulian kongkret perusahaan-perusahaan pelat merah ini terhadap kondisi sosial.

“Kami juga terkejut, ternyata di dalam BUMN itu sendiri sudah ada tim yang siap bergerak untuk membantu dan mengatasi bencana lewat Satgas,” paparnya.

Kodam Udayana menyalurkan bantuan korban gempa dari BUMN. Pangdam Mayjen TNI Maruli Simanjuntak memastikan bantuan sampai ke tangan korban