Ombudsman RI Sidak Rudenim Denpasar, Ada Apa?

Selasa, 28 September 2021 – 18:02 WIB
Ombudsman RI Sidak Rudenim Denpasar, Ada Apa? - JPNN.com Bali
Tim Ombudsman RI meninjau sejumlah fasilitas pendukung mitigasi bencana di areal Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, Selasa (28/9). Foto: Kanwil Kemenkumham Bali for JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ombudsman RI (ORI) getol mengecek kesigapan pelayanan terkait rumah tahanan.

Tak ingin insiden kebakaran pada Lapas Kelas I Tangerang terulang, Ombudsman RI menginspeksi mendadak (sidak) Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, Selasa (28/9).

Tim Ombudsman RI dipimpin Kepala Pencegahan Keasistenam Utama 1, Yustus Yosep Maturbongs.

Didampingi Kepala Rudenim Denpasar Babay Baenullah, rombongan Ombudsman RI mengecek perangkat mitigasi bencana di areal Rudenim Denpasar.

"Yang melatarbekalangi kunjungan kali ini adalah kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang. Kami ingin mengetahui satuan kerja terkait mitigasi bencana dan non bencana," jelas Yosep Maturbongs.

Yang masuk dalam kategori sidak kali ini, di antaranya jalur evakuasi, perawatan hidran air, kondisi kelistrikan, dan kelayakan bangunan.

"Kami sudah menyiapkan checklist angket terkait data Rudenim Denpasar, yang akan lebih detail kami tanyakan," lanjutnya.

Yosep Maurbobgs menegaskan, pihaknya berharap penanganan mitigasi bencana sudah dilakukan sedini mungkin.

Ombudsman RI sidak Rudenim Denpasar, Selasa (28/9) untuk memastikan mitigasi bencana dan non bencana mengantisipasi kebakaran lapas tidak terulang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News