Wagub Cok Ace Geber Capaian Bali Atasi Covid-19, Vaksinasi Paling Tinggi di Indonesia

Senin, 27 September 2021 – 03:15 WIB
Wagub Cok Ace Geber Capaian Bali Atasi Covid-19, Vaksinasi Paling Tinggi di Indonesia - JPNN.com Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam suatu kesempatan belum lama ini. Foto: ANTARA/HO-Pemprov Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace menyampaikan berbagai capaian Pulau Dewata dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19.

Dari segi kesehatan, Bali telah menjadi salah satu provinsi dengan capaian vaksinasi paling tinggi di Indonesia, yakni hampir 97 persen untuk vaksinasi pertama dan lebih dari 73 persen untuk vaksinasi kedua.

"Program vaksinasi akan terus digenjot agar bulan ini atau paling lambat awal bulan depan bisa tuntas baik vaksin dosis pertama maupun kedua," ujar Wagub Cok Ace.

Selain itu, terdapat sekitar 62 RS rujukan Covid-19 dan 25 laboratorium PCR dengan kemampuan mengetes sampel lebih dari 4.000 per hari.

Selain itu, tenaga kesehatan, obat-obatan hingga oksigen juga sudah sangat memadai di Bali.

Menurut Wagub Cok Ace, dengan capaian ini, Bali sudah sangat siap menyambut wisatawan asing seandainya dibuka bulan Oktober mendatang.

Wagub Cok Ace mengatakan, pemerintah telah menyiapkan 'grand design' skema wisatawan mancanegara yang berwisata di Bali.

Mulai dari pintu kedatangan, testing, bagi yang positif akan dirujuk ke RS.

Wagub Bali Cok Ace geber capaian Bali atasi covid-19 paling baik di Indonesia. Apalagi, vaksinasi di Bali paling tinggi di Indonesia