M Lutfi Cek SOP PeduliLindungi Pasar Bandung, Optimistis Ekonomi Bali Bangkit

Sabtu, 25 September 2021 – 16:50 WIB
M Lutfi Cek SOP PeduliLindungi Pasar Bandung, Optimistis Ekonomi Bali Bangkit - JPNN.com Bali
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi didampingi Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat berbincang dengan pedagang Pasar Badung, Denpasar, Bali, Sabtu (25/9). Foto: Antara/HO-Pemprov Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pasar Badung di Kota Denpasar, Bali, bersama 13 pasar lain di Indonesia disiapkan pemerintah jadi proyek percontohan pemberlakuan Pedulilindungi.

Pasar Badung siap menerapkan standar operasional prosedur (SOP) PeduliLindungi yang akan diberlakukan dalam waktu dekat.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan, penerapan SOP PeduliLindungi bertujuan memberi kenyamanan pada pedagang dan pembeli yang berinteraksi di pasar.

“Jika bisa diterapkan dan berjalan baik, roda perekonomian Bali kita harapkan segera pulih," ujar Mendag Muhammad Lutfi.

Untuk catatan, seluruh pedagang dan pengelola pasar, bahkan beserta seluruh keluarga mereka telah 100 persen divaksin.

Mendag mengatakan, agar ekonomi bisa bergerak, tak ada pilihan selain mulai hidup berdampingan dengan covid-19.

Caranya, menerapkan prokes dengan disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Mendag sempat berinteraksi dengan sejumlah pedagang Pasar Badung yang berjualan di los lantai 1.

Mendag M Lutfi mengecek SOP Pedulilindungi Pasar Badung yang jadi pilot project bersama 13 pasar lain di Indonesia. Mendag optimis Ekonomi Bali bangkit
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News