Jaringan Internet Indonesia Timur Alami Gangguan, Jatim Bali Hingga Papua Terkena Dampak

Senin, 20 September 2021 – 11:18 WIB
Jaringan Internet Indonesia Timur Alami Gangguan, Jatim Bali Hingga Papua Terkena Dampak - JPNN.com Bali
Ilustrasi Telkomsel. Foto: Antara/Nancy Lynda Tigauw

bali.jpnn.com, DENPASAR - Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan terjadi gangguan layanan TelkomGroup di beberapa wilayah Indonesia Timur.

Gangguan teknis pada layanan internet ini terjadi di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Saat ini TelkomGroup sedang berusaha menemukan penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak.

 "Kami akan segara menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala,"  ujar Denny Abidin.

Menurut SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza, terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera dan Kalimantan (JaSuKa) ruas Batam – Pontianak.

Gangguan mulai terjadi sejak Minggu kemarin (19/7) sejak pukul 17.33 WIB.

Kondisi ini berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

 Atas kejadian ini, Achmad mewakili Telkom memohon maaf atas kejadian ini.

Telkom memohon maaf atas gangguan layanan internet Telkomgroup di wilayah Indonesia Timur, mulai dari Jatim, Bali, hingga Papua
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News