Bali Jadi Tuan Rumah GPDRR ke-7, Menko PMK Muhadjir Cek Bandara, Berikut Temuannya

Sabtu, 29 Januari 2022 – 14:37 WIB
Bali Jadi Tuan Rumah GPDRR ke-7, Menko PMK Muhadjir Cek Bandara, Berikut Temuannya - JPNN.com Bali
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy (tengah) saat meninjau kesiapan Bali menjadi lokasi penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7/2022 pada Jumat (28/1/2022). Foto: ANTARA/HO-Kemenko PMK

bali.jpnn.com, DENPASAR - Selain KTT G20, Bali juga telah ditetapkan sebagai lokasi penyelenggaraan ajang internasional Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7. 

Hajatan tersebut diselenggarakan pada Mei 2022. 

"Secara umum sudah siap dan ini kan sudah ada even-even menjelang pertemuan besar G20. Jadi ini semua sudah dikerjakan. Secara prosedur tahap demi tahapnya sudah rapi," kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melalui konferensi pers yang diikuti dari YouTube Kemenko PMK di Jakarta, Jumat (28/1).

Muhadjir telah mengecek kesiapan kegiatan mulai dari pintu masuk kedatangan para delegasi, sepanjang kegiatan, sampai selesai kegiatan dan kepulangan tamu ke negara masing-masing.

Salah satu aspek utama untuk dipersiapkan adalah pintu masuk para delegasi, yakni di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Muhadjir berkesempatan meninjau kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai gerbang masuk delegasi internasional, termasuk jalur khusus di terminal internasional yang diperuntukkan bagi delegasi saat kedatangan. 

Ia mengecek berbagai mekanisme pemeriksaan bagi para delegasi, mulai dari pengecekan kesehatan dan fasiltas tes cepat Covid-19

Muhadjir juga mengecek kesiapan pemeriksaan imigrasi, dan bea cukai. Selain itu, dia juga mengecek penerapan protokol kesehatan dalam alur kedatangan.

Bali terpilih menjadi tuan rumah acara GPDRR ke-7, Menko PMK Muhadjir melakukan tinjauan ke bandara, berikut ini temuannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News