Kemenhub Kebut Proyek Pelabuhan Sanur, Tuntas Mei 2022, Sedot Anggaran Rp 398 Miliar

Senin, 24 Januari 2022 – 16:54 WIB
Kemenhub Kebut Proyek Pelabuhan Sanur, Tuntas Mei 2022, Sedot Anggaran Rp 398 Miliar - JPNN.com Bali
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau proyek pembangunan Pelabuhan Sanur di Bali, pada Minggu (23/1). (Kementerian Perhubungan)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Proyek pembangunan gedung terminal penumpang Pelabuhan Sanur, Denpasar, Bali, akhirnya resmi bergulir, Minggu kemarin (23/1).

Pembangunan gedung terminal dimulai dengan pemancangan dan pre-bor perdana yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pelabuhan Sanur menjadi salah satu bagian dari Segitiga Emas pengembangan pariwisata Bali, yakni Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Sanur.

“Harapannya akan semakin banyak wisatawan untuk berlibur dan berwisata ke kawasan wisata ini,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan gedung terminal ini merupakan bagian dari proyek pembangunan Pelabuhan Sanur yang tengah dikerjakan oleh Ditjen Perhubungan Laut.

Kementerian Perhubungan memasang target proyek selesai Mei 2022 mendatang.

Dengan adanya pelabuhan ini dapat meningkatkan aspek keselamatan dan kenyamanan dan menjadi budaya baru dalam bertransportasi.

"Saat selesai nanti, para tamu dan wisatawan bisa dilayani dengan fasilitas terminal yang lebih layak dan bisa untuk penjualan kuliner khas Bali yang enak.

Kementerian Perhububungan mengebut proyek Pelabuhan Sanur. Target tuntas Mei 2022. Proyek ini menyedot anggaran Rp 398 miliar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News