Koster Kejar Target Pajak Ranmor 2021, Perintahkan Bapenda Bali Hapus Libur Sabtu-Minggu

Selasa, 30 November 2021 – 08:18 WIB
Koster Kejar Target Pajak Ranmor 2021, Perintahkan Bapenda Bali Hapus Libur Sabtu-Minggu - JPNN.com Bali
Kendaraan melintas di Kota Denpasar. Gubernur Bali mengejar target pajak kendaraan 2021 bisa melampaui target yang ditetapkan. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menjelang tutup buku, Pemprov Bali fokus memantau pemasukan pajak daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor.

Dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dua kabupaten di Bali, masing-masing Kabupaten Badung dan Tabanan diperkirakan bakal melampaui target.

Berdasar data Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bali, pemasukan pajak PKB tahun 2021 di Badung ditarget sebesar Rp 286 miliar.

"Dan yang terealisasi (sampai hari ini, red) sudah Rp 286 miliar lebih (100,3 persen)," kata Kepala Bapenda Bali, I Made Santha.

Sedangkan untuk sektor pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) sejauh ini baru terealisasi Rp 95 miliar lebih dari Rp 171 miliar yang ditargetkan (55,64 persen).

Sementara pemasukan pajak PKB di Kabupaten Tabanan, lanjut Made Santha, pihaknya juga optimistis akan melampaui target hingga akhir tahun.

"Di Kabupaten Tabanan, target PKB Rp 107 miliar, dan yang sudah terealisasi Rp 101 miliar lebih (95,11 persen)," ujar Made Santha.

Dari sektor pajak BBNKB di Kabupaten Tabanan, dari target sebesar Rp 59 miliar, sejauh ini baru terealisasi Rp 31 miliar (52,18 persen).

Gubernur Bali Wayan Koster kejar target pajak ranmor 2021. Demi mengejar target, Koster memerintahkan Bapenda Bali hapus libur pelayanan pajak hari Sabtu-Minggu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News